Inter News

Serie A

Bursa Transfer

Inter Dalam Sejarah

» » » Giornata 26 : Penalti "Panenka" Icardi, Selamatkan Inter


Inter berhasil memaksakan hasil seri ketika bertamu ke kandang Napoli Senin (9/3/2015). sempat tertinggal oleh gol  Inler dan Higuain, Inter mampu menyamakan kedudukan di  20 menit terakhir sisa laga. Gol Palacio dan Penalti "Panenka" Icardi memaksa kedua tim harus puas dengan 1 poin.
Petaka untuk Napoli tiba di menit ke-86. Henrique menjatuhkan Palacio di kotak penalti dan diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Mauro Icardi lantas maju sebagai eksekutor penalti dan sukses menyarangkan bola ke gawang sekaligus menyamakan skor.

Secara keseluruhan Napoli lebih banyak mengancam dengan 17 upaya dan tujuh yang menemui sasaran. Sedangkan Inter punya 13 percobaan dengan lima yang tepat target. Namun Inter lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 63%-37%.

Dengan hasil imbang ini, Napoli gagal menipiskan jarak dengan AS Roma di urutan dua klasemen yang sebelumnya cuma bermain imbang. Partenopei kini mengoleksi nilai 46 dari 26 pekan, tertinggal empat angka dari Roma. Sedangkan Inter di urutan delapan dengan 36 poin dari 26 laga.


Babak 1
Sejak awal laga, Inter berupaya menguasai jalan nya pertandingan,  namun justru napoli yang lebih dahulu mengancam gawang Handanovic.Sundulan Dries Mertens menyambut umpan silang Ivan Strinic cuma melenceng ke kiri.satu menit kemudian , giliran Inter yang membalas,Sepakan Palacio masih mampu diamankan Andunjar.


Tak lama berselang, kembali giliran Napoli yang mengancam. Tendangan Gonzalo Higuain dengan cemerlang ditepis oleh Samir Handanovic keluar sehingga menghasilkan sepak pojok.

di menit ke 9, Andunjar yang terlanjur keluar gawang, membuat Guarin melepaskan tendangan , namun bola melenceng tipis di atas gawang.


menit ke-13 dan 14 dua peluang beruntun didapat tuan rumah. Higuain mengawali lewati sebuah serangan balik, tapi tendangannya melenceng. Upaya susulan dari Marek Hamsik juga belum membuahkan hasil karena dihalau oleh Handanovic.

Higuain kembali mengancam di menit ke-21. Tapi Handanovic lagi-lagi mampu menghentikan laju bola. Sementara sebuah sepakan melengkung dari Marcelo Brozovic nyaris saja menjebol gawang Napoli. Hanya tipis di sisi kiri atas gawang.

menit ke 30, Inter yang terus menguasai laga namun justru Napoli yang menghasilkan peluang, adalah Higuan dan Hamsik yang mencoba mengancam gawang Inter , namun kedua peluang tersebut melambung diatas gawang Handanovic.



Higuain kembali menebar bahaya di menit ke-38. Kali ini gagal di tangan Handanovic. Jelang babak pertama usai, Inter balas mengancam melalui Xherdan Shaqiri. Mampu dibaca dengan baik oleh Andujar.
Babak pertama berakhir 0-0



BABAK ke 2
Babak kedua, Inter masih terus menguasai laga. Namun petaka datang dimenit ke 51.Crossing Henrique dari sisi kanan yang disambut sundulan Marek Hamsik yang berdiri bebas membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.
Inter mencoba membalas, Dua menit kemudian, dua menit berselang ,Umpan silang Shaqiri disundul Mauro Icardi, tapi melesat ke kiri gawang.kemudian giliran  Danilo D'Ambrosio memberikan ancaman berikutnya . berkahir sama dengan peluang Icardi.

Napoli yang mulai diatas angin mencoba kembali menambah gol, MArek Hamsik  melancarkan sepakan jarak jauh di menit ke-60, mampu diamankan oleh Handanovic. Tapi tiga menit berselang, Handanovic tak mampu menyelamatkan gawangnya dari sepakan Higuain. berawal dari sisi kiri, Hamsik mengoper bola ke Higuain di tengah. Penyerang asal Argentina ini kemudian bergerak ke tengah dan mengecoh Juan Jesus, sebelum kemudian melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan gawang. skor berubah, 2-0 untuk keunggulan Napoli.

Inter berpelung memperkecil selisih gol, di menit 69. Namun upaya Icardu masih melenceng dari gawang Adunjar. 2 menit kemudian, Inter akhir nya memperkecil kedududkan . sebuah kemelut di mulut gawang Napoli. Palacio yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Adunjar, langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang..Gol, 2-1 skor berubah.


gol Palacio membuat Inter semakin bersemangat. menit 80, Sepakan Hernanes masih bisa diamankan oleh Adunjar. petaka datang di menit 86 bagi Napoli. Palacio yang mencoba membawa bola di sisi kanan Napoli dijatuhkan Henrique. Wasit langsung menunjuk titik putih dan kartu kuning ke 2 bagi  Henrique serta Pinalti bagi Inter.Sebuah serangan Inter berakhir fatal untuk Napoli di menit ke-86. Icardi yang maju sebagai algojo sukses membuat gol indah ala panenka. hingga akhir laga, skor bertahan 2-2.


Dengan hasil imbang ini, Napoli gagal menipiskan jarak dengan AS Roma di urutan dua klasemen yang sebelumnya cuma bermain imbang. Partenopei kini mengoleksi nilai 46 dari 26 pekan, tertinggal empat angka dari Roma. Sedangkan Inter di urutan delapan dengan 36 poin dari 26 laga.
Susunan pemain:

Napoli: Andujar; Henrique, Albiol, Koulibaly, Strinic; Inler, David Lopez; Callejon (Mesto 88'), Hamsik (Gabbiadini 80'), Mertens (De Guzman 73'); Higuain

Inter: Handanovic; Santon, Ranocchia, Juan Jesus (Puscas 84'), D’Ambrosio; Brozovic (Hernanes 64'), Medel, Guarin; Shaqiri; Palacio, Icardi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Admin

Mahasiswa yang juga fans INTER since 2002

No comments

Serie A Dalam Sejarah

Video

Preview

Data dan Statistik

Lainnya