Inter News

Serie A

Bursa Transfer

Inter Dalam Sejarah

» » » Diwarnai Kontroversi,Derby Milan Berakhir Imbang

Derby kota Milan yang mempertemukan Internazionale Milano dan AC Milan berakhir dengan hasil imbang.Laga yang dipentaskan   di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (20/4) dini hari WIB turut diwarnai dengan adanya tiga gol dari masing-masing kubu yang harus dianulir wasit.
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:
Inter langsung mengambil inisiatif menyerang, sejumlah peluang didapat dalam kurun waktu 10 menit pertama  melalui  Rodrigo Palacio, Mauro Icardi serta pemain muda Inter, Assane Demoya Gnoukouri. terus-terusan ditekan, Milan mencoba membalas dan keluar dari tekananan Inter.Mengandalkan serangan balik dari dua sisi sayap Inter lewat pergerakan Jeremy Menez hingga Suso yang sempat mengancam dengan sepakan kerasnya di menit ke-19.
Menit ke-29 Milan sempat membobol gawang Samir Handanovic, akan tetapi sontekan Alex dari muka gawang Inter yang meneruskan skema tendangan bebas harus dianulir akibat wasit menyatakan posisinya terlebih dahulu offside.
terkejut dengan serangan Milan, Inter mencoba kembali membuka peluang, namun justru Milan yang kembali  mendapat kans hanya saja tembakan mendatar Marco van Ginkel dari sisi kanan diamankan Handanovic.selepas peluang ini, Milan mulai mendominasi di sepuluh menit akhir babak pertama, membuat Inter fokus dengan pertahanan mereka. Namun hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol tetap mewarnai jalannya pertandingan.

Babak Kedua:
Inter kembali mencoba mendominasi pertandingan, hasilnya Kurang dari lima menit babak kedua berlangsung, wasit kembali menganulir gol yang tercipta kali ini dari kubu Inter dengan menganggap Icardi yang memberi umpan kepada Palacio telah dalam posisi offside saat sebelumnya menerima terobosan Hernanes. selepas peluang ini Milan tampak lebih menguasai jalannya permainan di awal paruh kedua ini, mengandalkan pergerakan trio o Giacomo Bonaventura, Menez dan Suso di depan. Sementara Inter lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik cepat.
perlahan namun pasti, Inter keluar dari tekanan dan balik menekan.Palacio mendapat peluang matang untuk dapat membobol gawang Diego Lopez di menit ke-57, meski berhasil melewati posisi sang kiper tembakannya mampu diblok oleh Philippe Mexes yang berada dalam posisi tepat dan langsung membuang bola.
Kontroversi akhirnya terjadi, ketika wasit Luca Banti,  menganulir gol bunuh diri Mexes di menit ke-72. Sang wasit menilai Palacio yang terlibat dalam proses serangan melakukan pelanggaran terhadap Luca Antonelli sesaat sebelumnya.padahal dalam tayangan ulang, Antonelli kehilangan keseimbangan ketika berlari membantu pertahanan Milan. beberapa menit kemudian, hansball Mexes juga tak di gubris wasit. Milan mencoba bertahan dengan situasi seperti ini,Tekanan Inter semakin intensif di sisa waktu babak kedua, namun pertahanan Milan yang rapat serta kepiawaian Diego Lopez dalam penempatan posisi membuat duel antara seteru abadi dalam satu kota ini berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.
dengan hasil ini Inter masih tertahan di peringkat 10 dan milan di peringkat 9.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

Mahasiswa yang juga fans INTER since 2002

Serie A Dalam Sejarah

Video

Preview

Data dan Statistik

Lainnya