Inter News

Serie A

Bursa Transfer

Inter Dalam Sejarah

» » » » » » » » Fokus : Bisakah Podolski Mengulang Hattrick Klinsman Atas Verona ?

Ketika Lukas Podolski tiba di Milan Januari lalu, ia mengakhiri  22 tahun  Inter dan kebiasaan mereka membeli pemain dari Jerman.Seperti yang kita ketahui, Inter tidak pernah diperkuat oleh pemain Jerman dalam kurun waktu 22 tahun.Pemain pertama Jerman di Inter adalah Horst Szymaniak dan terakhir Matthias Sammer sebelum kedatangan Podolski Januari lalu. Ada banyak pemain besar Jerman yang pernah memperkuat Inter.Dintara nya adalah  trio favorit Nerazzurri , Lothar Matthaus, Andreas Brehme dan Jurgen Klinsmann.

Matthaus adalah gelandang yang luar biasa dan memiliki kekuatan, kecepatan, dan tembakan yang keras. Gol -ol dari pemain ini biasanya diciptakan dari lini tengah. Mathaus sendiri merupakan mesin lini tengah Nerazzurri dan juga sebagai kreator lini tengah.  dua kaki  nya yang sama sama kuat  bisa mendikte permainan dan menciptakan banyak peluang bagi tim nya. Dalam 115 penampilan nya selama 4 musim, Mathaus membuat 40 gol (gol-gol nya terbilang spektakuler) . 

Brehme yang juga tiba sebagai bagian dari kesepakatan dalam transfer Mathaus juga merupakan sosok penting bagi Inter.Dia merupakan salah satu bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Inter.Unik nya,Brehme bisa bermain di possisi Bek tengah, gelandang dan juga sayap kiri.Kecepatan, kekuatan dan spesialis bola mati nya sangat ditakuti lawam. Dalam 116 kali penampilan nya selama empat musim  bersama Inter, pemai  ini mampu membuat sebelas gol.total Gol yang lumanyan banyak untuk seorang bek. Salah satu pemain terbaik di posisinya waktu itu.

Setahun setelah Andreas dan Lothar berseragam Nerazzuri, Inter kedatangan bintang asal Jerman lainnya. Jurgen Klinsmann  menambahkan rasa Tim panser di skuad Inter. Klinsman didatangkan oleh Inter dengan mudah dari VFB Stuttgart .Klinsmann sangat cepat beradaptasi dengan lingkungan Italia dan belajar bahasa dengan cepat. Maestro berusia 24 Tahun  itu populer di kalangan penduduk lokal dan terintegrasi dengan baik di dalam dan luar lapangan. penampilannya yang kurus dan tinggi membuatnya aneh untuk ditonton tapi kemampuan finishing-nya sangat luar biasa, terbukti 13 gol di musim pertamanya yang sangat mengesankan.
Pada musim 1989, trio ini juga pernah menghadapi Hellas Verona. Jurgen Klinsman mencetak 3 Gol ke gawang Verona. Akhir pekan nanti, Inter akan kembali menghadapi Verona. Kini Inter kembali diperkuat pemain asal jerman. Beda nya, Podolski belum bisa membuat 1 gol pun sejak bergabung dengan Inter. Semoga saja, hattrick Jurgen Klinsman ke gawang Verona 25 tahun silam bisa menjadi pemicu semangat Lukas Podolski. semoga saja. 

FORZA INTER

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

Mahasiswa yang juga fans INTER since 2002

No comments

Serie A Dalam Sejarah

Video

Preview

Data dan Statistik

Lainnya