Inter News

Serie A

Bursa Transfer

Inter Dalam Sejarah

» » » » » Sejarah 6 Mei 2012 : Inter Kubur Asa Milan

Masih ingatkah anda musim 2011/2012 ketika AC Milan takluk dari rival sekotanya FC Internazionale dengan skor 2-4 dalam Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza. Kekalahan pada laga yang digelar 6 Mei tiga tahun lalu menutup peluang I Rossoneri menjuarai Serie A Italia musim 2011-12. Laga yang dipenuhi drama ini menghadirkan 6 gol dengan 3 gol dari titik putih.
Adalah seorang Diego Milito  yang menjadi aktor antagonis bagi Milan sekaligus pahlawan Inter dalam laga yang sarat gengsi ini. betapa tidak, pemilikk nomor punggung 22 ini mencetak hat-trick ke gawang klub besutan Massimiliano Allegri.

Bermula dari freekick Sneijder pada menit ke 14, walter Samuel meneruskan nya kepada Diego Milito , Milito yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung menyontek bola dan gagal dibendung kiper lawan.petaka datang dimenit ke 44,Boateng yang dilanggar Julio Cesar membuat wasit menghadiahkan penalti kepada  Milan.Mantan pemain Inter Milan , Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagi eksekutor berhasil menuntaskan tugas nya dengan semopurna.skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Inter berbalik tertiggal setelah Ibrahimovic kembali mencatat kan namanya di papan skor tidak lama setelah babak kedua berlangsung. Striker jangkung ini  Menerima umpan Robinho dan mengelabui Lucio yang masih terlihat belum terlalu siap.
7 menit berselang, giliran Milan yang ketiban sial, Ignazio Abate membuat kesalahan setelah melanggar Sneijder di dalam kotak penalti Milan. Milito yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti melepaskan tembakan terarah yang gagal dibendung oleh Kiper milan . skor sama kuat 2-2.
Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Inter kembali bersemangat .serbuan pasukan biru hitam membawa Petaka  bagi kubu Milan. Alessandro Nesta yang terlihat panik melakukan handball di kotak terlarang. Wasit akhirnya kembali menunjuk titik putih, eksekusi penalti dihadapi oleh Milito dan berbuah hat-trick dalam laga itu.
Derita Milan tidak sampai disitu, full back Inter asal Brazil,Maicon  mengubur asa Milan mengejar Juventus yang saat itu msih kokoh di puncak klasemen Serie A .Adalah  gol indahnya tiga menit jelang waktu normal berakhir membuat milan tidak lagi bersemangat membalas gol.Dribel il capitano yang kemudia dengan jeli melihat maicon dan melepaskan umpan bagi Maicon yang berujung Gol.Inter akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 4-2 atas Milan.
Hasil ini membuat Milan gagal mempertahankan gelar Scudetto yang akhirnya diraih oleh Juventus. Pada akhir musim, I Bianconeri berhak menjadi juara setelah bertengger di puncak klasemen dengan 84 poin atau unggul empat poin atas Milan yang menempati posisi kedua.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

Mahasiswa yang juga fans INTER since 2002

No comments

Serie A Dalam Sejarah

Video

Preview

Data dan Statistik

Lainnya