Inter News

Serie A

Bursa Transfer

Inter Dalam Sejarah

» » » » » » » 10 Pemain Muda Terbaik Serie A Musim 2015/2016

FCINTER-CAMPIONE.COM - Krisis Finansial, Utang yang menumpuk, dan bayang-bayang hukuman Financial Fair Play bagi Tim tim  Serie A membuat mereka tak bisa berbelanja pemain-pemain mahal di bursa transfer. Efeknya, Klub-klub Serie A tampil tidak terlalu menonjol di kancah Eropa. Namun, ada hal positif dari krisis tersebut, klub-klub Italia menggunakan pemain muda mereka untuk mengisi starting eleven dalam setiap kompetisi. Hasilnya, banyak pemain muda muncul di kancah Serie A musim 2015/2016, mulai dari Klub kecil hingga klub besar, bakat muda terus lahir. Berikut adalah 10 Pemain muda terbaik Serie A musim 2015/2016 .


10. Alberto Grassi - Napoli
Sayangnya sejak pindah ke Napoli pada bulan Januari lalu, Grassi sangat jarang dimainkan sebagai starter. Cidera yang ia alami, persaingan dengan Jorginho dan Alan menjadi penyebab Grassi jarang tampil. Sebelumnya, ketika Grassi berseragam Atalanta, pemain berusia 21 Tahun ini tampil baik.  

Grassi memiliki keseimbangan yang baik dari segi fisik dengan teknik, Grassi bisa sangat agresif,dan pemuda Italia ini mampu mengatur tempo serangan. Bersama Maurizio Sarri sebagai pelatih dan senior seperti Marek Hamsik di timnya, Grassi diharapkan bisa belajar lebih sebagai pemain muda berbakat Italia.

9. Piotr Zielinski - Empoli
Empoli tampil sedikit mengejutkan musim ini. Kini Empoli menghuni papan tengah Serie A. Empoli juga sangat garang di bursa transfer, salah satu nya adalah meminjam Zielinski dari Udinese, dan kini Zielinski menjadi nyawa Empoli di lini tengah. Pemain internasional Polandia selalu tampil di setiap laga Empoli musim ini.  
Zielinski memiliki kemampuan dribbling yang sangat baik dan memiliki skil yang mumpuni di Serie A. Tiga gol dan empat assist adalah bukti kemampuan pemain muda ini bersama tim kecil. kemampuan nya ini tercium pemandu bakat Liverpool. Sebuah masa depan yang cerah menanti Zielinski .

8. Federico Bernardeschi – Fiorentina
Masa depan cerah menanti tim nasional Italia. Satu lagi, penyerang berbakat lahir di musim ini di Serie A. Adalah Federico Bernardeschi yang tampil mengesankan bagi klubnya musim ini, Fiorentina. Bahkan, Pelatih Fiorentina Paaulo Sousa, pernah memainkan pemain ini sebagai wing bek kanan atau kiri, sementara posisi aslinya adalah penyerang. 
Memiliki kemampuan dribbling yang sangat baik dan visi yang luar biasa, pemain yang baru berusia 22 tahun ini  telah menciptakan tiga assist di Serie A musim ini. Selain itu, bernardeschi telah mencetak lima gol musim ini, empat gol ia buat di Liga Europa . Dengan  kemampuan bermain nya di banyak posisi, Bernardeschi diharapkan ada dalam skuad Italia di EURO 2016 Perancis musim panas ini.  
  
7. Domenico Berarrdi - Sassuolo
Penyerang sayap terbaik Sassuolo, Domenico Berarrdi menjadi salah satu pemain muda potensial Serie A musim ini. Gaya bermain yang Elegan dan diberkati dengan gerak kaki lincah, Berardi belum sepenuhnya tampil cemerlang musim ini namun telah mempersembahkan enam gol dan empat assist bagi Sassuolo

Namun, dalam dua musim terakhir, dengan torehan 31 gol di semua kompetisi menunjukkan pemain ini memiliki bakat yang besar bagi timnas Italia. Berarrdi memang gagal menunjukkan bakat nya di Juventus, namun bagi Sassuolo pemain ini adalah permata di tim. 

6. Godfred Donsah - Bologna 
Bagaimana Bologna berhasil mengalahkan tim seperti Juventus dan Chelsea untuk mendapatkan seorang Donsah agak membingungkan mengingat keuangan Bologna tidaklah sebagus Juve dan chelsea, tapi Fakta Rossoblu lah yang akhirnya mendapatkan Donsah dari Cagliari.

Donsah telah menjadi bagian dari lini tengah yang menakutkan dan agresif yang telah membantu Rossoblu bangkit dan kini menghuni posisi 9 Klasemen Serie A dibawah asuhan manajemen tim yang cerdik dari Roberto Donadoni.
Donsah  merupakan Gelandang yang bertipe box-to-box midlfielder yang memiliki teknik dengan kemampuan luar biasa dan daya tahan yang prima, sangat sempurna untuk klub seperti Bologna. Pemua yang baru berusia 19-tahun ini mampu bermain dengan visi layaknya pemain yang telah kenyang pengalaman.

5. Leandro Paredes - Empoli
Pemain muda lainnya yang juga muncul dalam skuad Empoli adalah gelandang yang dipinjam dari AS Roma, Leandro Paredes.
Pemain kelahiran Argentina ini memang belum menonjol layaknya Zielinski, tapi kemampuan nya berkembang sangat pesat. Seperti semua gelandang Empoli, Paredes memiliki kemampuan passing yang sangat baik dan dapat membuka  perrtahanan lawan dengan kreativitasnya. Sebelum kembali ke Roma musim depan, Paredes diharapkan mampu tampil lebih menonjol bagi Empoli, mengingat ia merupakan program jangka panjang milik AS Roma.

4. Amadou Diawara - Bologna
 Sekali lagi Bologna harus bertepuk tangan untuk aksi transaksi musim panas cerdik mereka. Tidak hanya mampu mengamankan bakat yang sangat baik dari Donsah, mereka juga mengalahkan Chelsea untuk kedua kali nya dalam perebutan Diawara.
Lebih muda 1 tahun dari Donsah, Diawara juga tampil lebih banyakbagi Bologna. Diawara tampil dengan  rata-rata mengesankan 2,8 interceptions per game, sangat luar biasa bagi pemain yang baru bersia 18-tahun. Penampilan apiknya musim ini membuat Diawara memiliki banyak peminat di musim panas nanti, tapi menetap di Bologna untuk terus meningkatkan kemampuannya mungkin menjadi pilihan yang bijaksana.
    

3. Paulo Dybala - Juventus
Agak aneh menempatkan Dybala dalam daftar pemain muda Serie A musim 2015/2016 mengingat kemampuannya memang telah teruji. Namun umurnya yang masih 22 tahun membuat ia tetap masuk dalam daftar pemain muda Serie A musim 2015/2016 . Setelah memulai musim dengan baik bagi Juventus tim pertama, pelatih Massimiliano Allegri telah diberikan kepadanya kesempatan untuk membuktikan diri dan Dybala merespon nya dengan penampilan yang konsisten bagi Juventus. Dyabala tampil mengesankan, kini telah mengantongi 13 gol dan delapan assist dan membantu Juve ke puncak klasemen Serie A2015/2016. 

2. Mbaye Niang - AC Milan
Sayangnya, pemain muda Prancis berusia 21 tahun ini cidera lagi sampai akhir musim, pukulan telak bagi AC Milan. Sebelumnya Niang telah menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Sejak debutnya untuk Milan di bawah Allegri Niang telah memberi sinyal bahwa ia adalah pemain yang memiliki bakat besar, dan musim ini di bawah Mihajlovic Niang telah menunjukkan bukti dengan naluri mencetak gol nya. Selain itu, persaingan di lini depan tak membuat bakat Niang pudar. Bermain bersama Bacca di Ac Milan, Niang diharapkan bisa mendapatkan didikan dari seniornya tersebut. Musim depan, jika Niang sembuh dari cidera dan tampil konsisten, Milan bisa memiliki striker bernaluri "pembunuh dikotak penalti" layaknya Inzaghi.   

1.  Gianluigi Donnarumma
Italia teah menemukan penerus Gianluigi Buffon? ya, Dia Adalah penjaga gawang berbakat miliki Ac Milan berusia 17 tahun. Kiper Muda Italia ini tampil baikdibawah mistar gawang Ac Milan musim ini, meskipun ia telah membuat beberapa kesalahan dalam beberapa laga, namun  mengingat usianya, ini tidaklah mengejutkan.

Namun, meskipun membuat beberapa kesalahan, Donnarumma memiliki segalanya untuk menjadikannya sebagai kiper kelas dunia. Posturnya yang tinggi, fleksibel dan reflek kakinya yang bagus sehingga onnarumma dipercaya untuk menjaga gawang Milan. 

Ada Saran lain ? silahkan di komentar gan. Forza Inter :)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

Mahasiswa yang juga fans INTER since 2002

No comments

Serie A Dalam Sejarah

Video

Preview

Data dan Statistik

Lainnya