Inter News

Serie A

Bursa Transfer

Inter Dalam Sejarah

» » » » 5 Fakta Giornata 28 Serie A Italia Musim 2015/2016

Giornata 28 Serie A musim ini sekali lagi melahirkan beberapa fakta yang menarik untuk disimak, dimulai dari hamparan aksi seru dicampur dengan tuduhan dan sanjungan.

Sassuolo terus melanjutkan aksi membunuh tim besar  musim ini. dan kali inikorban nya adalah AC Milan, sementara Napoli dan Roma keduanya menang untuk menjaga tekanan pada pimpinan klasemen Juventus yang juga meraih tiga poin dari Atalanta.

Di Zona bagian bawah, Hellas Verona kalah lagi, kali ini di tangan Sampdoria sementara Frosinone terus menjaga asa merekea di Serie A setelah mempermalukan Udinese.
berikut fakta lengkap serie A giornata 28 musim 2015/2016.

1. Mario Balotelli Pesakitan
Mario Balotelli diberi kesempatan untuk bisa menunjukkan bahwa ia masih layak menghuni skuad timnas Italia.  Namun, Rossoneri justru menelan  kekalahan 2-0 dan parahnya Balotelli  tidak bisa memberikan sedikit ancaman bagi tim yang bermarkas di stadion Mapei. Selama 55 menit ia berada di lapangan , Balo gagal untuk melepaskan satu tembakan pun ke gawang  dan ia juga hanya menyentuh bola  27 kali. Dengan cederanya  M'Baye Niang, Balotelli masih  mendapatkan kesempatan untuk turun sejak awal laga lagi setidaknya sampai  beberapa pekan ke depan, namun tentu saja tekananbesar ada pada Balotelli mengingat Milan akan bertumpu padanya danjuga Balo akan terbebani untuk mengincar satu tempatdi skuad asuhan Antonio Conte di EURO 2016 Francis .


2. AS Roma Belum Teruji
AS Roma meraih Kemenangan ketujuh mereka dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, telah melambungkan klub berjuluk Giallorossi ke tempat ketiga klasemen sementara  Serie A, hanya lima poin di belakang peringkat kedua yang  ditempatkan Napoli.  Luciano Spalletti  menerima pujian besar sejak mengambil alih posisi pelatih dari Rudi Garcia, dan di bawah kepemimpinannya,klub yang bermarkas di Stadio Olimpico ini hanya kalah dua kali di semua Kompetisi.
Namun, bukan bermaksud meremehkan kemampuan mantan pelatih Zenit St Petersburg ini, Kemenangan yang diraih AS Roma adalah ketika menghadapi  Palermo, Empoli, Sampdoria, Carpi, Frosinone, Sassuolo dan Fiorentina. Selain Fiorentina, lawan serigala ibukota ini bukanlah lawan yang sulit bagi AS Roma. Artinya, AS Roma belum bisa dikatakan telah bangkit, kekalahan dari Juventus dan Real Madrid di Liga Champions menjadi bukti bahwa AS Roma masih butuh perbaikan. Fans wajib khawatir,mengingat AS Roma belum teruji ketika berhadapan dengan klub besar.


3. Udinese Klub Besar Yang Akan Terdegradasi ?
Pertama Sampdoria, kemudian Palermo dan sekarang Udinese. Fans mulai mempertanyakan kestabilitas tim Udinese untuk bertahan di Serie A. Saat ini Udinese berada di peringkat ke 16 klasemen Serie A. Mengejutkan, mengingat klub berjuluk Zebrette ini  dua musim lalu bersaing di liga Eropa dan bahkan beberapa musim lalu selalu bersaing dalam perebutan tiket ke Liga Champions, dan  sekarang klub ini justru bertarung menghindari zona degradasi.
Klub asuhan Stefano Colantuono ini hanya berjarak  empat poin dari penghuni peringkat 18 yang saat ini ditempatkan Frosinone, yang mengalahkan mereka 2-0 di akhir pekan lalu. Dalam 10 pertandingan terakhir mereka,  Udinese mengalami 6 kekalahan, 1 kali kemenangan dan 3 hasil seri. Klub yang kini memiliki stadion yang baru direnovasi namun sekarang berpotensi meminta penggemar untuk datang mengunjungi dan menonton mereka bermain Serie B musim  2016/17 nanti.


4. Buffon Yang Makin Menjadi-jadi
Bisa dibilang salah satu kiper terbaik yang pernah menghiasi lapangan sepak bola, Gianluigi Buffon, kini di usianya yang menginjak  38, Buffon masih terus bermain apik.  Hampir 10 tahun yang lalu, pada puncak keemasannya, 'Gigi' membantu Azzurri meraih trofi keempat  Piala Dunia, di Jerman.  Mereka tidak bisa lebih banyak mil tersisa di dalam tangki, namun, sangat stopper tembakan Italia dekat memecahkan rekor untuk jumlah menit tanpa kebobolan gol, hanya beberapa tahun pemalu ulang tahun ke-40. Saat ini, Buffon sudah 836 menit tanpa membiarkan bola melewatinya. Mantan legenda Juve Dino Zoff masih diatasnya  dengan catatan 903 menit sementara di posisi paling atas dihuni kiper  AC Milan Sebastiano Rossi, yang mencatat 929 menit  tanpa kebobolan gol selama musim 1993-1994.



5. Berardi Bikin Milan Menangis
AC Milan harus sakit mata melihat Domenico Berardi. Pemain sayap Sassuolo berusia 21 tahun ini memiliki andil besar terhadap kedua gol yang bersarang di gawang Milan, saat Sassuolo meraih kemenangan  2-0 atas Milan pada hari Minggu lalu. Penampilan impresif ini telah ia buktikan sejak musim lalu dan musim depan ia akan memperkuat tim besar eropa. Mengenai Kontraknya, Juventus memiliki opsi pertama untuk membeli Berardi di musim panas nanti jika mereka ingin, meskipun Juve telah memiliki striker seperti seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Simone Zaza, Alvaro Morata dan mungkin Juan Cuadrado di barisan geor Bianconeri , waktu bermain mungkin agak terbatas untuk mantan pemain muda Cosenza ini. Namun, kemungkinan besar, Berarrdi  akan bermain bersama klub Italia lainnya, inter Milan yang menajdi klub favoritnya. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Muhammad Afdhal

Mahasiswa yang juga fans INTER since 2002

No comments

Serie A Dalam Sejarah

Video

Preview

Data dan Statistik

Lainnya